5 Tips Padu Padan Tunik Untuk Kondangan, Simple & Elegan

padu padan tunik untuk kondangan

Padu Padan Tunik Untuk Kondangan – Tunik kini tidak lagi dikenakan sebagai pakaian casual sehari-hari saja tapi bisa digunakan untuk acara formal seperti pesta atau kondangan. Padu padan tunik untuk kondangan terbilang mudah cukup memilih motif, warna dan mencocokkan dengan bawahan yang akan digunakan.

Ada beragam jenis tunik yang bisa digunakan untuk pergi ke pesta atau kondangan, mulai dari tunik  polos, tunik muslim, tunik motif hingga tunik batik. Semua jenis tunik bisa dipadu padankan dengan bawahan seperti rok, celana kain hingga pleated skirt. Berikut tips padu padan tunik untuk kondangan yang simple dan elegan:

5 Tips Padu Padan Tunik Untuk Kondangan, Simple & Elegan

1. Padu Padan Tunik Batik dengan Rok Hitam

Ada tunik motif batik di rumah, tidak ada salahnya mulai memadu padankan tunik batik dengan rok polos warna hitam. Jika tunik batik memiliki warna yang cukup mencolok dan motif yang agak banyak di beberapa bagian maka pilihan mengkombinasikan dengan rok hitam polos adalah pilihan yang tepat.

Pilihlah rok polos hitam model span untuk atasan tunik batik, agar lebih maksimal bisa memilih penggunaan sepatu high heels berwarna silver, cream atau warna coklat muda untuk mengimbangi warna dan motif tunik batik sebagai atasan. Pemilihan rok hitam span akan menambah kesan simple namun tetap terlihat elegan di acara-acara formal.

Baca Juga:  Tips Lolos Ujian Mandiri, Dijamin Ampuh Tembus Universitas

2. Padu Padan Tunik dengan Rok Putih

Tips padu padan tunik untuk kondangan selanjutnya adalah coba padu padankan tunik polos dengan warna-warna soft dengan rok berwarna putih atau broken white. Misalnya tunik polos berwarna biru atau pink muda dikombinasikan dengan rok berwarna putih akan membuat tampilan lebih anggun tapi tetap modis.

Baca juga : Fashion Ala Santriwati

Jangan lupa pilih high heels atau wedges dengan warna senada dengan warna tunik yang digunakan. Untuk memperindah penampilan bisa ditambahkan penggunaan aksesoris seperti anting-anting, kalung atau gelang. Gunakan salah satu perhiasan saja untuk menunjang padu padan penampilan. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris yang membuat penampilan jadi kurang maksimal.

3. Padu Padan Tunik dengan Rok A-Line

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika rok a- line bukan hanya bisa digunakan untuk aktifitas pekerjaan di kantor saja tapi bisa juga digunakan untuk menghadiri acara formal seperti pesta dan kondangan. Rok a- line memiliki desain yang simple, polos dengan sisi agak lebar yang membuat penggunanya tetap nyaman meski banyak aktivitas.

Padu padan tunik dengan rok a- line cukup mudah, pilih tunik dengan warna agak gelap kombinasikan dengan hint coklat dan rok a-line bernuansa coklat muda. Setelah itu gunakan hijab square untuk mendukung penampilan agar semakin terkesan elegan, jangan lupa bawa quilted bag favorit untuk menambah rasa percaya diri ketika menghadiri acara formal bersama teman-teman.

4. Padu Padan Tunik dengan Celana Hitam

Padu padan tunik untuk kondangan tidak melulu harus menggunakan bawahan rok. Bagi pecinta celana panjang juga bisa mengkombinasikan tunik dengan celana panjang hitam berbahan kain. Pemilihan celana panjang boleh dilakukan jika merasa bosan menggunakan tunik dengan padu padan bawahan rok.

Baca Juga:  Rangkuman Materi Present Perfect Tense Bisa Kebut Semalam

Jika memilih tunik batik bisa memadu padankan dengan celana hitam dan hijab square yang senada dengan warna celana. Pemilihan tunik dengan celana panjang akan membuat penampilan terlihat lebih casual dan chic namun tetap tidak meninggalkan kesan formal didalamnya.

Baca juga : Padu Padan Celana Garis Garis

5. Padu Padan Tunik Tenun dengan Celana Putih

Warna hitam dan putih memang warna yang paling pas dan netral untuk mengkombinasikan segala varian pakaian. Contohnya padu padan tunik motif tenun tanpa lengan dengan celana kain berwarna putih.

Tunik motif tenun tanpa lengan bisa dikombinasikan dengan manset warna hitam dengan hijab square dan celana berwarna putih. Tunik tenun menghadirkan kesan yang simple tapi mewah karena ada unsur tradisional didalamnya, pilihan hijab berwarna coklat muda akan semakin membuat penampilan menawan dengan tunik tenun yang dikenakan.

Itulah 5 tips padu padan tunik untuk kondangan yang simple namun elegan yang bisa dicoba ketika akan datang dalam acara pesta atau kondangan. Padu padan warna dan motif yang senada ditambah dengan pemilihan aksesoris yang tepat. Hal ini dapat membuat penampilan semakin anggun dan tentunya makin percaya diri.

Tunik adalah pakaian yang paling mudah dipadu padankan dengan berbagai model bawahan seperti rok atau celana. Semuanya tinggal disesuaikan dengan konsep outfit yang akan dikenakan ketika datang ke acara formal, penggunaan aksesoris tambahan sebaiknya digunakan sewajarnya jangan berlebihan karena bisa merusak penampilan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.